19 Agustus: Hari Departemen Luar Negeri Indonesia 21 Agustus: Hari Maritim Nasional 2 Februari: Hari Lahan Basah Sedunia (Internasional) 4 Februari: Hari Kanker Dunia (Internasional) 5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provincien) 9 Februari: Hari Kavaleri 12 Februari : Hari Darwin 13 Februari : Hari Persatuan Farmasi Indonesia 14 Februari : Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA) 15 Februari : Hari Kanker Anak-anak Sedunia 19 Februari : Hari KOHANUDNAS 20 Februari : Hari Pekerja Nasional 20 Februari : Hari Keadilan Sosial Sedunia 21 Februari : Hari Bahasa Ibu Internasional 22 Februari : Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari : Hari Istiqlal 22 Februari : World Thinking Day 23 Februari : Hari Rotary Club 28 Februari : Hari Gizi Nasional Indonesia 01 Maret : Hari Kehakiman Nasional 01 Maret : Peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 01 Maret : Hari Ginjal Sedunia 2 Februari: Hari Lahan Basah Sedunia (Internasional) 4 Februari: Hari Kanker Dunia (Internasional) 5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provincien) 9 Februari: Hari Kavaleri

"Deputi 1 Day"

  • Kedeputian,Kementerian,Kepemudaan,Pendidikan
  • Senin, 18 Februari 2019

 

DEPUTI 1 : Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda (Deputi 1), hari ini, Senin 18/02/19 telah menunjukkan aktivitas yang luar biasa. Hal ini ditandai dengan kekompakan sebagai pelaksana pada upacara bendera dalam rangka peningkatan kesadaran disiplin pegawai  di lapangan Kemenpora yang diikuti oleh semua unsur pegawai di lingkungan Kemenpora.

 

Upacara penaikan bendera kali ini  terasa istimewa dalam rangka menyambut “the new power inspiration” para ASN baru Kemenpora yang ditandai dengan beberapa pelaksana upacara berbeda dari biasanya, semua pejabat eselon 2 Deputi 1 menjadi petugas upacara, ditambah beberapa eselon 3.

 

Dalam sambutannya sebagai pembina upacara, Deputi 1 Prof. Dr. Faisal Abdullah menyampaikan pentingnya kesadaran pegawai akan disiplin dan keteladan dari atasan untuk bawahannya. Masih ditemukan pegawai dengan tingkat kehadiran rendah, terlambat datang ke kantor dan kurangnya efektivitas dalam pemanfaatan waktu kerja.

 

Selain itu juga ditekankan agar seluruh pegawai Kemenpora selalu meningkatkan kreativitas dan kekompakan baik internal maupun eksternal Kemenpora. Semua rencana program kegiatan agar ditata secara lebih baik dan tertib sesuai  pengaturan waktu pelaksanaan kegiatan. Beberapa kegiatan seharusnya sudah ada yang mulai pelaksanaannya pada bulan Februari ini.

 

Pada kesempatan itu juga, Deputi 1 mengingatkan akan pentingnya memahami dan melaksanakan “Panca Prasetya KORPRI” yang selalu dibacakan pada setiap upacara tersebut. Jangan sampai janji tersebut hanya sekedar untuk memenuhi protap upacara semata. Sungguh amat dalam nilai-nilai yang terkandung dalam “Panca Prasetya KORPRI” tersebut. (YS)