19 Agustus: Hari Departemen Luar Negeri Indonesia 21 Agustus: Hari Maritim Nasional 2 Februari: Hari Lahan Basah Sedunia (Internasional) 4 Februari: Hari Kanker Dunia (Internasional) 5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provincien) 9 Februari: Hari Kavaleri 12 Februari : Hari Darwin 13 Februari : Hari Persatuan Farmasi Indonesia 14 Februari : Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA) 15 Februari : Hari Kanker Anak-anak Sedunia 19 Februari : Hari KOHANUDNAS 20 Februari : Hari Pekerja Nasional 20 Februari : Hari Keadilan Sosial Sedunia 21 Februari : Hari Bahasa Ibu Internasional 22 Februari : Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari : Hari Istiqlal 22 Februari : World Thinking Day 23 Februari : Hari Rotary Club 28 Februari : Hari Gizi Nasional Indonesia 01 Maret : Hari Kehakiman Nasional 01 Maret : Peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 01 Maret : Hari Ginjal Sedunia 2 Februari: Hari Lahan Basah Sedunia (Internasional) 4 Februari: Hari Kanker Dunia (Internasional) 5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provincien) 9 Februari: Hari Kavaleri

Deputi 1 Mengadakan Pelatihan Pembuatan Infografis

  • Kedeputian,Kepemudaan,Pendidikan
  • Rabu, 02 Januari 2019

DEPUTI 1 - Upaya peningkatan sumber daya manusia aparatur Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda terus dilakukan seiring dengan perkembangan teknologi khususnya media sosial, digital dan grafis yang menuntut seluruh aparatur meresponnya dengan secara bijak dengan lebih kreatif.

 

 

Salah satu kebutuhan dalam bidang grafis untuk pelayanan  adalah penyusunan naskah sambutan dan pidato dalam bentuk infografis. Kegiatan ini dilaksanakan hari Jumat (31/12/18) yang dihadiri oleh unsur Deputi 1 sendiri dan pegawai dari unsur Sekretariat Kemepora dan Deputi 2. Narasumber kegiatan ini terdiri dari unsur profesioanal di bidangnya, termasuk dari dosen Binus.

 

 

Kegiatan ini dibuka oleh Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda, Djunaedi. Beliau mengharapkan agar kegiatan seperti ini harus dilakukan secara berkala pada tahun yang akan datang, karena terasa pentingnya kemampuan pegawai dalam infografis untuk memberikan pelayanan kepada pimpinan dan masyarakat luas. Harapannya agar setiap pegawai yang mengikuti ini benar-benar dapat mengimplementasikannya dalam kinerja sehari-hari, terus belajar dan tidak menyerah kepada keadaan.  Sehingga kapasitas kita selalu bertambah dari waktu ke waktu. (yat)