1 Januari: Tahun Baru – Hari Libur Nasional 3 Januari: Hari Departemen Agama Republik Indonesia 5 Januari: Hari Korps Wanita Angkatan Laut 10 Januari: Hari Gerakan Satu Juta Pohon 10 Januari: Hari Lingkungan Hidup Indonesia 10 Januari: Hari Tritura 15 Januari: Hari Peristiwa Laut dan Samudra atau Hari Dharma Samudra 25 Januari: Hari Gizi dan Makanan 25 Januari: Hari Kusta Internasional 5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh, Hari Lahir HMI

Deputi Pemberdayaan Pemuda Gelar Pelatihan Kehumasan dan Evaluasi

  • Kedeputian
  • Sabtu, 08 Desember 2018

DEPUTI I | Jakarta - Sekretariat Deputi 1 Pemberdayaan Pemuda Kemenpora menggelar Pelatihan Kehumasan Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur di Lingkungan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, digelar di Ruang Teather Wisma Menpora Jakarta, Jumat (12/7). Pelatihan ini dibuka oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto.

“Saya sangat mengapresiasi Deputi 1 karena sering memanfaatkan sarana yang dimiliki Kemenpora dalam pelaksanaan kegiatan, termasuk dalam kegiatan ini. Humas merupakan profesi yang penuh pengabdian dan sangat dekat dekat isu terkini, maka dituntut untuk selalu menyesuaikan dengan pola perubahan dan perkembangan di tengah masyarakat,” ujar Sesmenpora saat memberikan sambutan pembukaan.

Pelatihan ini diikuti sekitar 50 peserta termasuk para pejabat dan pegawai eselon 4 sampai 2 di lingkungan Deputi 1 dan PP-PON (Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional) Cibubur . Turut hadiri Kepala Biro Humas dan Hukum Kemenpora, Sanusi dan Kepala PP-PON Cibubur, Suryati.

Pelatiihan ini menghadirkan narasumber creatif writer yang juga mantan wartawan Kompas,  Imam Prihadiyoko dengan tema Manajemen Kehumasan dan Sosmed Lembaga Pemerintah. Kemudian narasumber wartawan Gatra Basfin Siregar yang membawakan materi Teknis Menulis Features / Human Interest. Pada kesempatan ini dilakukan evaluasi Kinerja Tim Humas Deputi 1 pada 2018.

Kegiatan ditutup oleh Deputi 1 Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Prof Faisal Abdullah. “Kegiatan kita harapkan menambah kapasitas dan keterampilan bidang kehumasan, baik dalam mengelola sosmed maupun menulis. Sehingga menjadi sumber data dan informasi, baik untuk kalangan internal mapun untuk disebarkan ke publik,” kata Faisal. (Jir)