01 Desember : Hari Artileri 01 Desember : Hari AIDS Sedunia (Internasional) 03 Desember : Hari Penyandang Cacat (Internasional) 07 Desember : Hari Penerbangan Sipil (Internasional) 09 Desember : Hari Armada Republik Indonesia 09 Desember : Hari Anti Korupsi Sedunia 10 Desember : Hari Hak Asasi Manusia 12 Desember : Hari Transmigrasi 13 Desember : Hari Nusantara 15 Desember : Hari Juang Kartika TNI-AD (Hari Infanteri) 19 Desember : Hari Bela Negara 20 Desember : Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional 22 Desember : Hari Ibu Nasional 22 Desember : Hari Sosial 25 Desember : Hari Natal 1 Desember (Libur Nasional) : Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Kemenpora Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89

  • Lintas Sektor
  • Senin, 30 Oktober 2017

KEMENPORA.GO.ID | Jakarta: Kemenpora menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-89 Tahun 2017 di Halaman Utama Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (30/10) pagi. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didaulat menjadi pembina upacara.  

Ia sampaikan peringatan HSP tahun 2017 diperingati dengan konsep berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tahun-tahun yang akan datang dari tahun ini Bangsa Indonesia akan menghadapi tantangan yang berat karena adanya komunikasi dan informasi yang begitu cepat serta perkembangan informasi yang sangat modern sehingga berita-berita negatif dan hoak sangat cepat beredar dan membahayakan untuk kehidupan kebangsaan kita," ujarnya usai upacara.  

"Harapan kita untuk para anak muda saat ini jangan langsung percaya apa saja yang diperoleh dari sosial media dan media internet lainnya tetapi harus lebih meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta meningkatkan kreatifitas masing-masing," harapnya.  

Upacara peringatan HSP ini juga sebagai momentum meningkatkan rasa nasionalisme, pengabdian, tanggungjawab, disiplin dan pelaksanaan gerakan revolusi mental aparatur sipil negara (ASN) untuk mewujudkan kehidupan berbangsa, bernegera dan bermasyarakat yang dilandasi nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.    Usai upacara dilepas pula kontingen Kemenpora untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (PON Korpri) ke-46 tahun 2017 di DI Yogyakarta oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga Raden Isnanta.  

"Terima kasih atas partisipasi, semangat dan dedikasi bapak ibu sekalian kami harap tim Kemenpora sukses mengikuti PON Korpri ini dan dapat membawa nama baik Kemenpora, jangan mau kalah dengan atlet lainnya, semangat dan sukses, junjung sportivitas salam untuk kontingen dari k/l lainnya," ujar Gatot. (ben)

sumber | http://www.kemenpora.go.id/index/preview/berita/11911