1 Maret: Hari Kehakiman Nasional 1 Maret: Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia 6 Maret: Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) 6 Maret: Hari Strategi Konservasi Sedunia 8 Maret: Hari Wanita/Perempuan Internasional 9 Maret: Hari Musik Nasional (Keppres Nomor 10 Tahun 2013) 10 Maret: Hari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 11 Maret: Hari Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) 20 Maret: Hari Kebahagiaan Internasional 20 Maret: Hari Kehutanan Sedunia 21 Maret: Hari Sindrom Down (penyakit Down Sindrom) 22 Maret: Hari Air Sedunia 23 Maret: Hari Meteorologi Sedunia 24 Maret: Hari Peringatan Bandung Lautan Api 24 Maret: Hari TBC (Tuberkolosis) Sedunia 27 Maret: Hari Klub Wanita Internasional 29 Maret: Hari Filateli Indonesia 30 Maret: Hari Film Nasional (Keppres Nomor 25 Tahun 1999)

Membuka Program Pemuda Magang Luar Negeri, Deputi : “Semua Ada Di Tangan Kalian.”

  • Pemuda
  • Jumat, 06 Oktober 2017

DEPUTI I |  Jakarta. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Prof. Dr. Faisal, S.H., M.Si., DFM., bersama Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda Dr. Alman Hudri, M.Pd, didampingi membuka Pre-Departure Training Program Pemuda Magang Luar Negeri  bertempat di ruang Serbaguna Wisma Soegondo Djojopoespito PP-PON Cibubur. (25/9/2017)

alam sambutannya Faisal menekankan kepada peserta pentingnya kesungguhan mereka dalam melaksanakan program magang ini karena mereka merupakan pilot project program unggulan tahun ini.  

“Program ini merupakan program unggulan yang baru dilaksanakan tahun ini. Berhasil tidaknya program ini, itu semua ada di tangan kalian. Berlanjut tidaknya program ini tahun depan juga tergantung dari keberhasilan kalian semua. Oleh karena itu, sebagai duta Indonesia di negara lain dimohon keseriusannya. Tugas anda disana bukan untuk rekreasi tetapi untuk magang. Magang lepas dengan perusahaan yang bergantung pada performa kalian masing-masing.” Ujarnya.  

Dijumpai terpisah, Alman Hudri menyatakan bahwa ia sangat memperhatikan kedisiplinan. Terlebih lagi para peserta ini akan magang di luar negeri membawa nama pribadi dan Indonesia.    

“Disiplin adalah satu-satunya jalan menuju kesuksesan. Saya ingin jangan lagi ada yang terlambat, perhitungkan waktu tempuh, persiapkan segala sesuatunya. Karena jika terlambat itu jelek sekali, selain berimbas pada pribadi juga akan berdampak pada citra untuk kenegaraan” tutupnya.    Program Pemuda Magang Luar Negeri  telah memasuki tahap Pre-Departure training pada tanggal 25-27 September. 105 peserta telah terpilih oleh perusahaan asing yang tersebar di Benua Asia, Eropa, Afrika dengan durasi magang yang variatif mulai dari 90 hari hingga satu tahun. (arj)