19 Agustus: Hari Departemen Luar Negeri Indonesia 21 Agustus: Hari Maritim Nasional 2 Februari: Hari Lahan Basah Sedunia (Internasional) 4 Februari: Hari Kanker Dunia (Internasional) 5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provincien) 9 Februari: Hari Kavaleri 12 Februari : Hari Darwin 13 Februari : Hari Persatuan Farmasi Indonesia 14 Februari : Hari Peringatan Pembela Tanah Air (PETA) 15 Februari : Hari Kanker Anak-anak Sedunia 19 Februari : Hari KOHANUDNAS 20 Februari : Hari Pekerja Nasional 20 Februari : Hari Keadilan Sosial Sedunia 21 Februari : Hari Bahasa Ibu Internasional 22 Februari : Hari Kepanduan Sedunia 22 Februari : Hari Istiqlal 22 Februari : World Thinking Day 23 Februari : Hari Rotary Club 28 Februari : Hari Gizi Nasional Indonesia 01 Maret : Hari Kehakiman Nasional 01 Maret : Peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949 01 Maret : Hari Ginjal Sedunia 2 Februari: Hari Lahan Basah Sedunia (Internasional) 4 Februari: Hari Kanker Dunia (Internasional) 5 Februari: Hari Peristiwa Kapal Tujuh Provinsi (Zeven Provincien) 9 Februari: Hari Kavaleri

Menpora RI. Kita Harus Optimis, Banyak Prestasi yang Dibuat Para Pemuda

  • Kemenpora,Kementerian
  • Senin, 04 Maret 2019

MENPORA RI. KITA HARUS OPTIMIS, BANYAK PRESTASI YANG DIBUAT PARA PEMUDA.

DEPUTI I : Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, memberikan Dialog Kepemudaan dengan tema "Mahasiswa dan Politik Kepemudaan". Turut hadir dalam acara Rektor UIN STS Jambi Dr. H. Hadri Hasan MA,  Asisten Gubernur Prov. Jambi, Dispora Jambi, Ketua DEMA-UIN STS Jambi Ari Kurniadi, Ketua KNPI Prov. Jambi dan peserta sebanyak ±500 orang bertempat di Auditorium Chatib Quzwain, Jambi. Kamis. (28/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut Imam Nahrawi menyampaikan “Kita harus optimis menghadapi masa depan khususnya kepada para pemuda, saya percaya banyak prestasi yang telah dibuat oleh para pemuda Indonesia, baru-baru ini kita sudah sukses menyelenggarakan kegiatan internasional seperti Asian games dan Asian Paragames tahun 2018 baik sebagai penyelenggara dan pelaku yang mengikuti pertandingan dan dengan hasil dan prestasi sangat baik, kemudian beberapa hari yang lalu kita juga berhasil menjuarai piala AFF U-22 tingkat Asean itu semua dilakukan oleh pemuda terbaik bangsa ini,” kata Imam.

“Kehidupan itu mudah bila kita mencintai kehidupan itu sendiri, salah satu kuncinya adalah kekuatan fisik akan baik/penuh apabila mental spiritualnya baik, apapun yang dihadapi kita harus percaya diri,” tambah Imam.

Imam Nahrawi mengatakan bahwa kemenpora memiliki program yang alumninya ada di Kampus UIN STS Jambi, dimana Program tersebut adalah program Kirab Pemuda, yang masuk  pada program unit Keasdepan Kreativitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda. Program Kirab Pemuda menjaring para pemuda dari berbagai provinsi, tujuan daripada program ini adalah selain untuk saling merekatkan juga untuk mengenal lebih jauh tentang keberagaman Indonesia dalam bingkai NKRI, kegiatan program dilakukan selama 75 hari dan disisi dengan berbagai macam kegiatana yang sudah terjadwal.

Rektor UIN STS Jambi Dr. H. Hadri Hasan MA, “Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri yang sudah hadir di kampus ini, semoga  kehadairan beliau bisa menciptakan dan memotivasi para pemuda yang hadir saat ini disini untuk sama-sama menciptakan Entrepreneurship Islami,” Hadri Hasan menambahkan.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Dema UIN STS Jambi “ Kita berharap kehadiran Menpora RI pada acara ini dapat memberi semangat dan motivasi kepada kia dan para pemuda Indonesia untuk terus berbuat yangg berguna untuk bangsa, Negara dan Agama,” Tambahnya. (frul/sal)