1 Mei: Hari Peringatan Pembebasan Irian Barat 1 Mei: Hari Buruh Sedunia 2 Mei: Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 5 Mei: Hari Lembaga Sosial Desa (LSD) 10 Mei: Hari Lupus Sedunia 11 Mei: Hari POM - TNI 15 Mei: Hari Korps Resimen Mahadjaya/ Jayakarta (Menwa Jayakarta) 16 Mei: Hari Wanadri 17 Mei: Hari Buku Nasional 19 Mei: Hari Korps Cacat Veteran Indonesia 20 Mei: Hari Kebangkitan Nasiona-Hari Bakti Dokter Indonesia 21 Mei: Hari Peringatan Reformasi 23 Mei: Hari Penyu Sedunia 29 Mei: Hari Keluarga 31 Mei: Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Peserta Kirab Pemuda Dijamu Wapres Jusuf Kalla

  • Kedeputian,Kepemudaan,Pendidikan
  • Rabu, 21 November 2018

DEPUTI 1 | Jakarta - Jelang acara puncak Kirab Pemuda 2018, yang akan digelar pada hari Kamis (15/11/18), di GOR Rawamangun Jakarta Timur, peserta kirab pemuda akan diterima oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada, Rabu (14/11/18).

Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Junaidi mengatakan kunjungan ke Wapres untuk memberikan motivasi kepada peserta kirab pemuda yang mewakili 34 Provinsi dan 10 OKP agar bisa mengkampanyekan nilai-nilai keberagaman yang ada di Indonesia.

"Setelah puncak acara mereka akan kembali ke daerahnya masing-masing dan berbekal pengalaman yang peserta dapatkan di berbagai daerah mereka akan menjadi duta kebergaman di daerahnya masing-masing," ujar Junaidi.

Pengalaman yang dimiliki peserta kirab, menurut Junaidi merupakan pengalaman langka yang tidak dimiliki oleh semua pemuda di Indonesia.

"Peserta kirab ini merupakan pemuda yang beruntung yang bisa mengunjungi dan merasakan keberagaman di seluruh daerah di Indonesia. Oleh karena pengalaman yang dimiliki peserta harus disampaikan kepada pemuda-pemuda lainnya agar turut serta menjaga kebhinekaan di Indoensia," kata dia.

Sementara itu, salah satu peserta yang dari Lampung Teguh mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi bagian dari peserta kirab pemuda 2018.

"Sungguh istimewa menjdi bagian dari kirab pemuda 2018. Kita bisa merasakan langsung semangat keberagaman dengan menganl lebih mendalam tentang beragam kebudayaan yang ada di Indonesia," tandasnya. (Jir)