3 April 2019 : Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 19 April 2019 : Jumat Agung 1 April: Hari Bank Dunia 1 April: Hari Marketing Indonesia (Hamari)/Hari Penyiaran Nasional 6 April: Hari Nelayan Nasional 7 April: Hari Kesehatan Internasional 9 April: Hari Penerbangan Nasional 9 April: Hari TNI Angkatan Udara 12 April: Hari Bawa Bekal Nasional 16 April: Hari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) 17 April : Hari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia PMII 18 April: Hari Peringatan Konferensi Asia Afrika 19 April: Hari Pertahanan Sipil (Hansip) 20 April: Hari Konsumen Nasional 21 April: Hari Kartini 22 April: Hari Bumi 23 April: Hari Buku 24 April: Hari Angkutan Nasional 24 April: Hari Solidaritas Asia-Afrika 26 April: Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 27 April: Hari Permasyarakatan Indonesia 28 April: Hari Puisi Nasional

Pesona Pulau Lahe, Surga Tersembunyi di Pohuwato

  • Kedeputian,Kepemudaan,Lingkungan,Pemerintah Daerah
  • Jumat, 28 September 2018

 

(Ditulis oleh Yeni Ernawati, utusan Provinsi Lampung, Peserta inti Kirab Pemuda 2018)

                Pulau Lahe adalah pulau yang terbentuk dari endapan pasir yang semakin lama semakin  membesar membentuk gundukan di area laut. Pulau ini terletak di Provinsi Gorontalo tepatnya di Kabupaten Pohuwato. Destinasi wisata yang  keasliannya belum terjamah. Jika berkunjung ke Kabupaten Pohuwato tak akan lengkap rasanya jika tidak menyempatkan untuk berkunjung ke Pulau Lahe. Cukup dengan menaiki kapal sektar 30 menit dari  pantai kita dapat menikmati surga tersembunyi di Pohuwato.

 

                Hembusan angin laut dan cuaca yang begitu terik dibarengi dengan rindangannya pohon cemara yang seakan melambaikan aura surga pada setiap insan yang berkunjung. Keelokannya mampu membius setiap mata yang memandang, eloknya karang yang belum terjamah oleh kerusakan memberikan kesan eksotis bagi pengunjung yang berselancar, snorkeling, diving yang tak akan pernah terlupakan. Uniknya pulau Lahe memberikan momentum  yang berbeda di setiap perpindahan spot dari setiap langkah. Dengan daya tarik yang sangat besar sebagai destinasi wisata maritim di Indonesia. Keindahan Pulau Lahe pantas jika sejajarkan dengan objek maritim terkenal di wilayah Indonesia lainnya.

 

                Pulau asli dengan biota laut yang begitu natural. Dengan karang – karang yang warna dan warninya berhasil terekam oleh ingatan, kunjungan ke Pulau Lahe menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang berkunjung di Pohuwato. Dengan tetap menjaga keasliannya Pemerintah Pohuwato mulai serius dalam mengelola infrastruktur dan juga fasilitas – fasilitas pendukung untuk menarik wisatawan domestik maupun internasional.

 

Keterangan gambar : Lokasi Pulau Lahe, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo