Selamat Beraktifitas, Pemuda Maju Olahraga Jaya....................... Hari Rabu, 27 Juni 2018 Libur Nasional untuk Pilkada Serentak SUKSESKAN ASIAN GAMES DAN ASIAN PARA GAMES 2018 PEMUDA INDONESIA KEREN AKSIMU......PEMUDA INDONESIA BERANI BERSATU....

Tantangan Pemuda di Era Revolusi Industri 4.0

  • Kedeputian,Kementerian,Kepemudaan,OKP dan Keormasan,Pendidikan
  • Kamis, 04 Oktober 2018

 

Bapak Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Faisal Abdullah  menjadi narasumber pada Kuliah Tamu Dengan Tema “Tantangan Pemuda dalam Pemberdayaan Masyarakat Indonesia di era Revolusi Industri 4.0” yang diadakan oleh civitas akademika  Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Kamis 4 Oktober 2018.

 

Pada kesempatan menjadi dosen tamu dihadapan sejumlah mahasiswa, dosen, pebabat UIN Sunan Ampel dan beberapa perwakilan UKM tersebut, Deputi menyampaikan bahwa beberapa  tantangan pemuda sekarang antara lain adanya tuntutan kompetensi yang semakin tinggi dan mudah timbulnya kegaduhan karena penyebaran berita atau informasi yang bersifat "hoax".

 

Era Revolusi Industri 4.0 sekarang ini juga merupakan tantangan yang harus dihadapi  sekaligus juga sebagai peluang yang perlu dicermati dan disikapi secara positif oleh para pemuda. Revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan sistem cyber-physical. Saat ini industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data, semua sudah ada di mana-mana. Istilah ini dikenal dengan nama internet of things (IoT).

 

Pada kesempatan itu juga hadir Rektor UINSA Prof. Masdar Hilmy, MA, Ph.D, Ibu Arzeti Bilbina, SE, MAP (Anggota Komisi X DPR RI). Dekan FSH. Dr. H. Masrukhan, MAg, Wakil Dekan 3 FSH, Dr. H. Fajruddin Fatwa dan Ahmad Khubby Ali (Wasekjen Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya). Sejumlah mahasiswa dan pemuda juga mengahadiri kegiatan tersebut antara lain mahasiswa Program Magister (S2), mahasiswa Program Doktor (S3), Pejabat Struktural UINSA eselon 2 sd 3, Para Dekan dan Wakil dekan di UINSA dan Perwakilan UKM di lingkungan UINSA.