1 Maret: Hari Kehakiman Nasional 1 Maret: Hari Peringatan Serangan Umum di Yogyakarta 6 Maret: Hari Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) 8 Maret: Hari Wanita/Perempuan Internasional 9 Maret: Hari Musik Nasional 10 Maret: Hari Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 11 Maret: Hari Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) 21 Maret: Hari Sindrom Down[8] 22 Maret: Hari Air Sedunia[9] 24 Maret: Hari Peringatan Bandung Lautan Api 27 Maret: Hari Klub Wanita Internasional (bahasa Inggris: Women Intern 29 Maret: Hari Filateli Indonesia 30 Maret: Hari Film NasionalFilm Nasional

Tingkatkan Kualitas Pemuda Indonesia, Kemenpora Jalin Kerjasama Dengan SKSG UI

  • Pendidikan
  • Kamis, 08 Maret 2018

MENPORA | Jakarta: Kemenpora berusaha meningkatkan kualitas pemuda nasional dalam bertindak dan berfikir, institusi ini membutuhkan banyak tenaga-tenaga muda untuk menjadi konsultan muda agar mengetahui apa yang akan dilakukan serta tujuannya.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingi Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Djunaedi bersama Direktur Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG UI) M. Lutfi Zuhdi, Wakil Direktur SKSG Benny Joshua Mamoto saat memberikan kuliah umum di Ruang Aula 30 Gedung Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta, Rabu (7/3) malam.

Menurutnya latar belakang beasiswa S2 ini yakni agar adanya generasi muda baru yang mampu membantu Kemenpora dalam pemasyarakat konsep kepemudaan. "Kami berusaha agar para mahasiswa ini juga menguasai pendidikan dengan tingkat ketrampilan ahli sehingga kreatifitas mereka dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

"Kami berharap kedepan sekolah ini mampu mengantarkan kita kepada tujuan negara yakni kesejahteraan sosial dan menjadi salah satu penyumbang kesejahteraan kehidupan batin dan sosial masyarakat," harapnya.

Pendidikan karakter menurutnya menjadi satu-satunya yang tidak bisa disentuh oleh dunia teknologi, sehingga  harus diperkuat menghasilkan kreatifitas baru tetapi tetap menjadikan Indonesia lebih berwawasan kebangsaan tanpa memandang SARA.

"Mari kita tingkatkan daya saing dengan meningkatkan kreatifitas, saya harap mahasiswa yang lulus nantinya mampu membangun sinergitas kedepan lebih baik dan bisa membantu Kemenpora dari segi pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan program kepemudaan," harapnya.

Direktur SKSG UI M. Lufti Zuhdi dalam sambutannya menyampaikan hubungan kerjasama Sekolah Strategik dan Global dulu bernama Pasca Sarjana UI dengan Kemenpora telah berjalan 12 tahun, pihaknya ingin bersama Kemenpora meningkatkan kualitas kerjasama yang sudah terjalin.

"Sebanyak 339 mahasiswa saat ini mendapat beasiswa Kemenpora, yang telah lulus sebanyak 257 mahasiswa (88%), lulus cumlaude sebanyak 80 mahasiswa (8%), tuntutan paling kini mahasiswa yakni memanfaatkan media sisial untuk hal positif, lulusan beasiswa ini diharapkan bisa ikut terlibat dalam hal media massa ini tentu dalam hal positif sehingga menjawab tantangan didalam masyarakat," urainya. (ben)

sumber |  http://kemenpora.go.id/index/preview/pemuda/12199